Selasa, 09 Maret 2021
Tema 7 Sub.2
KD
yang muncul:
-Pkn KD 3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan
sehari-hari
-B.Indonesia KD 3.8 merinci ungkapan, penyampaian terima kasih,
permintaan maaf, permintaan yolong,pujian ajakan, pemberitahuan, perintah dan
petunjuk kepada orang lain dengan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan
yang dapat dibantu engan kosa kata bahasa daerah
- Mtk KD 3.3 membandingkan bilangan cacah hingga 99 dengan
kumpulan objek/benda /gambar
- SBdP KD 3.3 mengenal gerak anggota tubuh melalui tari
PEMBELAJARAN 2 DAN 3
Tujuan
Pembelajaran:
-
Melalui sebuah lagu yang
berhubungan dengan hewan, siswa dapat menentukan gerakan anggota tubuh yang
tepat untuk menirukan gerakan hewan tersebut.
-
Melalui gambar berbagai jenis
hewan, siswa dapat menentukan tempat hidup hewan tersebut
-
Melalui gambar berbagai jenis
hewan, siswa dapat menentukan hewan yang dapat dipelihara dirumah.
Apersepsi:
Hewan dikatakan benda hidup karena memiliki salah satu ciri sebagai makhluk hidup yaitu dapat bergerak atau berpindah tempat. Gerakan hewan berasal dari bagian tubuhnya ada yang berupa kaki, sayap, sirip, maupun perut.
https://www.youtube.com/watch?v=6XsF3Zricfw
Dari
video irama dan gerakan dari lagu “kupu-kupu
yang lucu” . Jika kupu-kupu memiliki sayap, kita manusia memiliki kedua
lengan yang dapat kita gerakkan seperti sayap.
Yuk
coba simak dan praktekkan olehmu dari rumah! (hanya untuk kegiatan menyenangkan)
Berikut ini gambar berbagai jenis hewan, coba kalian tentukan tempat hidup dari masing-masing hewan dan tentukan juga hewan mana sajakah yang dapat dipelihara di rumah! Kirimkan jawabanmu melalui voicenote kirim ke Bu guru ya!
Ryuda Lais Arsalan
BalasHapusNo absen 25
Hadir bu
Febri Ainun Rachman Santoso
BalasHapusKelas 1d
Absen 12
Hadir
Fadhilah Maulidha Azzahra
BalasHapusKls 1 d
No absen 11
Hadir bu guru
Malika ulung
BalasHapusAbsen no 17
Hadir
Raziq Alhanan
BalasHapusKelas 1D
Absen 23
Hadir
Salsabila nurrizki arsy sidanu
BalasHapusKelas 1D
Absen 26
Hadir