Selasa, 21 Juli 2020
Hari Selasa Pembelajaran 2 dan Pembelajaran 3
(DILIHAT POSTINGANNYA SAMPAI PALING BAWAH YA...!)
A.
TujuanPembelajaran
- Setelah melakukan gerakan pada permainan sederhana, siswa dapat
berjalan lurus ke satu arah dengan tepat.
- Dengan permainan sederhana, siswa dapat
bekerjasama dengan teman.
- Dengan bermain “cerita teman”, siswa dapat mengikuti aturan sebuah
permainan.
- Setelah bermain “cerita teman”, siswa dapat mengingat nama lengkap dan panggilan teman saat memperkenalkan satu teman kepada teman yang lain.
B.
Materi Ajar
(Setiap teks dibaca ya.. untuk berlatih
kelancaran membacamu…)
Bergerak Bersama
Teman
Apakah yang sedang
mereka lakukan?
Bagaimana mereka
berjalan?
Lakukan bersama teman-temanmu.
|
Siti bermain bersama teman baru.
Mereka bermain “Cerita Teman”.
Mereka ikuti aba-aba Siti.
Memindah saputangan berkeliling.
Saputangan berhenti pada Udin.
Udin harus mengenalkan teman di sebelahnya.
Tugas mu
Penilaian keterampilan:
Unjuk
kerja:
· - Coba ikuti gerakan pada video baby shark yang sudah Bu guru siapkan, gerakan yang tidak berpindah tempat itu namanya gerakan non lokomotor, gerakan yang membuatmu berpindah tempat itu namanya gerakan lokomotor. (kirim video singkat ya)
TEMA 1 (DIRIKU) – SUB.TEMA 1 Pembelajaran 3 (PB 3)
A.
TujuanPembelajaran
- Dengan mendengarkan contoh dari guru, siswa
dapat menyanyikan lagu “a-b-c” dengan benar.
- Setelah bernyanyi dan berlatih, siswa dapat
memasangkan kartu nama teman sesuai orangnya dengan tepat.
- Dengan permainan kartu huruf, siswa dapat
mencari dan menyebutkan huruf vokal (a, i, u, e, o) yang hilang dari nama
temannya.
- Setelah mendengar penjelasan dari guru,
siswa dapat membilang secara urut bilangan 1 sampai dengan 10 dengan
bantuan benda konkret.
- Dengan melakukan permainan siswa dapat
mengelompokkan benda sesuai dengan bilangan 1 sampai dengan 10.
B.
Materi Ajar
Bernyanyi sambil Mengenal Huruf
Ayo, mengenal huruf.
Ayo, berlatih membaca.
(Ayo, ikuti menyanyikan video lagu yang Bu
guru berikan)
Bermain Mengenal Huruf
Perhatikan huruf pada badan temanmu.
Sebutkan huruf yang hilang dari nama temanmu.
Cari hurufnya lalu pasangkan.
Sebelum bermain, mari kita berdoa.
Ajak teman baru
mengenal bilangan.
Membilang gambar, lalu menyebut banyaknya.
Saat kita pulang sekolah.
Ucapkan salam kepada guru dan teman-teman.
Besok bertemu lagi dengan mereka.
Sampai di rumah, mengetuk pintu.
Memberi salam kepada orang tua.
Terima kasih Tuhan, saya sudah tiba di rumah.
Tugas mu
Penilaian
pengetahuan:
- tertulis (Mengenal konsep bilangan)
Sekarang,
amati benda-benda di rumahmu.
Carilah benda
yang banyaknya tiga dan lima, coba gambarkan benda
yang kamu temukan tersebut dengan jumlah yang sesuai peintah!
Dhia Athalia M Hadir buu 😊
BalasHapusArifat Nugroho 1D hadir
BalasHapus