Rabu, 22 Juli 2020
TEMA 1 - SUB.TEMA 1 Pembelajaran 4
dan B.lAMPUNG (Baca sampai bawah, ya..!)
A.
TujuanPembelajaran
- Dengan mendengar arahan dari guru, siswa dapat mempraktikkan gerakan
berjalan lurus ke satu arah dengan benar.
- Dengan memperhatikan contoh dari guru,
siswa dapat mempraktikkan jalan berpasangan sambil bergandengan tangan.
- Dengan permainan jalan berpasangan, siswa dapat mengenali huruf
pertama nama sendiri dan nama orang sekitar.
- Dengan arahan dari guru, siswa dapat mengidentifikasi suara
B.
Materi Ajar
Berjalan Berpasangan dengan Teman
Amati gambar di bawah ini.
Apakah yang mereka lakukan?
Bagaimana cara mereka berjalan?
Apa yang mereka kalungkan di leher?
Mereka bermain sambil bernyanyi.
Ayo, coba dengarkan suara anggota keluargamu di rumah.
Lakukanlah dengan sopan dan gembira. Apakah berbeda suara Ibu dengan Nenek? Atau suara
ayah dengan kakek?
Tugas mu (tugas tema)
Penilaian pengetahuan:
- tertulis (ditulis soal dan jawaban, dikumpulkan/jawaban anandanya difotokan dan dikirim k grup WA atau Japri)
Guru
meminta siswa untuk menjawab pertanyaan: Setelah
kamu bermain tebak suara, kamu dapat mengetahui perbedaan suara ibu dengan
nenek atau ayah dengan kakek, dengan cara . . . .
B.LAMPUNG
Mengenal aksara lampung ada 20 huruf induk, melalui video aksara berikut ini, video nama nama aksara dinyanyikan, sambil diikuti ya supaya cepat ingat!
boleh buka link dibawah ini:
TUGASMU UNTUK DIKERJAKAN
coba tuliskan sebanyak 3 baris saja, tiga huruf yang ada di urutan awal aksara lampung:
tulis aksaranya huruf ka, ga dan nga!
1.
2.
3.
Komentar
Posting Komentar